Header Ads

Ledia Hanifa, "Uminya" Humas Kader PKS


JABARNEWS.CO.ID, POLITIK - Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat terus melakukan konsolidasi untuk meraup suara pada Pemilu 2019, terutama untuk kantong - kantong pemilih perempuan.

Ledia Hanifa, salah seorang tokoh perempuan PKS Jawa Barat pun kembali ditampilkan untuk maju sebagai Caleg DPR RI dari PKS. Saat ini Ledia merupakan anggota DPR RI PKS. Ketua Bidang Humas DPP PKS ini memang menjadi tokoh sentreal politisi perempuan PKS saat ini.

Ia sempat diusulkan oleh DPP PKS untuk menggantikan Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR RI, namun akhirnya posisi itu urung ia tempati karena Fahri Hamzah "melawan" kebijakn DPP tersebut akibat buntut pemecatan dirinya sebagai kader PKS.

Sebagai Ibunya Humas Kader PKS, Ledia paham betul bahwa tampil di media bagi seorang politisi menjadi keniscayaan. Dalam beberap kesempatan, Ledia menuturkan bahwa saat ini persepsi sebagian publik terhadap kader PKS masih kaku.

Untuk itu, ia mengimbau kepada kader khususnya para caleg untuk bisa tampil lebih humanis. "Kita harus lebih dekat dan merapat dengan psikologi publik, maka salah satu caranya dalam perspektif publik adalah tampil dengan humanis," kata Ledia.

Sejak menempati posisi sebagai Ketua Bidang Humas DPP PKS, Ledia kerapkali bersentuhan dengan dunia media. Ia termasuk politisi PKS yang memiliki kemampuan adaptasi cepat dengan job barunya, termasuk posisinya sebagai Ketua Bidang Humas DPP PKS. Ia lebih elegen, tidak kaku dan bisa berkomunikasi dengan media. (DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.